Rabu, 25 Desember 2013

Kekurangan dan Kelebihan Game Online

Pada zaman sekarang yang lebih berbasis pada teknologi, membuat akses segala sesuatu menjadi cepat dan mudah, bahkan teknologi tersebut tidak hanya digunakan untuk mengerjakan tugas pekerjaan tetapi dapat menyediakan hiburan bagi penggunanya, salah satu contohnya tersedianya berbagai jenis GAME ONLINE.

Game online adalah sebuah permainan yang dapat diakses dengan bantuan dari jaringan internet yang tentunya dapat memungkinkan pemain dapat bermain dengan teman melalui jaringan internet tersebut. Di Indonesia sekarang ini banyak sekali Warnet ( Warung Internet ) yang justru hanya buka khusus menyediakan game online. Pemain game online tidak hanya anak - anak kecil, namun banyak juga pemain yang justru sudah dewasa dikarenakan permainan yang cukup menarik.

Bermain game online tentu memiliki pengaruh yang buruk tapi juga memiliki beberapa manfaat yang baik, berikut beberapa manfaat dan kurang baiknya bermain game online :

Manfaat

1. Bermain game online dapat menghilangkan stress setelah melakukan pekerjaan yang berat

2. Game online dapat menghilangkan perasaan bosan terhadap suasana sekitar

3. Game online juga dapat berupa permainan edukasi yang baik bagi pemainnya dalam perkembangan otak anak.

Keburukan

1. Bermain game online membuat kita malas belajar bahkan beraktivitas di lingkungan luar

2. Bahayanya bermain game online dapat membuat pemainnya terkadang malas beribadah

3. Game online yang bersifat kekerasan dapat memberikan contoh yang tidak baik bagi anak - anak dalam perkembangan emosionalnya.

Demikian beberapa kebaikan dan keburukan pada game online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar